Cara update firmware Xiaomi YI

Siapa sih yang gatau kamera aksi xiaomi yi ? pasti banyak diantara kalian yang tau kamera xiaomi yi ini dari Instagram, Facebook, dll

Agar performa xiaomi yi yg anda punya bisa maksimal salah satunya yaitu dengan mengupgrade firmware terbaru xiaomi yi yang anda punya. Ada 2 cara mengupgrade firmware yaitu dengan bantuan smartphone dan dengan sd card. Saya tidak merekomendasikan anda mengupgrade firmware dengan smartphone karena banyak resiko kamera anda malah brick,mati,matot.

Kali ini saya akan membagi tips mengupdate firmware dengan sdcard.


  1. Download firmware yang dibutuhkan caranya kunjungi website disini lalu pilih serial number xiaomi anda dengan cara membuka battery xiaomi dan lihat serial number setelah huruf "Z"lalu klik download.
  2. Selagi proses mendownload anda bisa memformat sdcard terlebih dahulu.
  3. Setelah proses download selesai anda bisa mencopy file firmware tersebut kedalam sdcard (taruh diluar folder). Lalu rename file firmware tadi menjadi "firmware.bin"
  4. Lalu masukkan sdcard tadi ke kamera xiaomi yi nya lalu hidupkan. Maka xiaomi yi anda akan mengeluarkan bunyi beep berulang-ulang dan led berkedip itu tandanya sedang proses upgrade firmware. Kalau sudah selesai xiaomi yi anda akan mati sendiri.


    Note : Jika tidak terjadi apa-apa pada xiaomi anda coba rename file firmwarenya menjadi "firmware" saja karena mungkin komputer anda sudah membaca file bin tersebut.

    Selamat Mencoba...


Comments

  1. kamera dengan fitur canggih buatan xiaomi ini harus benar2 dijaga termasuk update firmware nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bahan - bahan Untuk Merakit Drone jenis Quadcopter

Cara instalasi Sonoff wifi switcher

Cara Mengecek Keaslian HP XIAOMI